Skip to main content

Tugas 1 MPPL D

Deskripsi tugas :
Carilah sebuah proyek perangkat lunak lalu buat deskripsinya lalu cari anggarannya, lama pembuatan, jumlah tim yang diperlukan untuk merealisasikan proyek tersebut.

Grand Theft Auto 5


Deskripsi

Grand Theft Auto 5 merupakan sebuah permainan digital dimana pemain dapat merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang kriminal. Pemain dapat melakukan banyak hal di game ini karena fitur Open-World dari game ini. Game ini dapat dimainkan sebagai game third person maupun game first person, hal ini membuat game ini dapat mencakup pasar yang cukup besar. Game ini merupakan game yang cukup besar dimana game yang mendasari pembuatannya adalah Grand Theft Auto 5.

Pengembangan

Game ini merupakan proyek skala besar yang dikerjakan oleh Rockstar North. Rockstar North merupakan sebuah perusahan besar yang bergerak di bidang pembuatan game. Game ini dipublikasikan oleh Rockstar Games. Tidak hanya itu, game ini juga menggunakan bantuan perangkat lunak lainnya seperti Euphoria dan Bullet untuk melakukan perenderan dan animasi dari game ini. Game ini dikembangan dengan menggunakan Game Engine tertutup yang bernama Rockstar Proprietary Game Engine (RAGE). Game ini dikembangkan oleh 1000 orang dengan berbagai macam kemampuan dan latar belakang. Tidak hanya itu, menurut analisis dari analis game ini juga memakan biaya sebesar $265 Juta dollar Amerika Serikat untuk biaya pengembangan dan marketing nya yang menjadikan game ini merupakan game termahal yang pernah dibuat pada tahun nya. Meskipun memiliki jumlah pekerja yang banyak dan anggaran yang melimpah, game ini terlambat untuk dirilis kepublik pada waktunya. Game ini membutuhkan waktu selama kurang lebih 5 tahun untuk dikembangkan. Game ini mulai dikembangkan sekitar 2 December 2008 yaitu setelah diluncurkannya game sebelumnya yang bernama Grand Theft Auto 4 namun di luncurkan ke publik pada tanggal 17 September 2013. Hal ini dikarenakan game ini mengusung fitur yang sangat banyak dan cukup kompleks untuk dibuat. Pada saat pembuatannya mereka memutuskan untuk menggunakan Google Maps untuk membuat struktur dari kota Los Angeles.


Peluncuran

Pada saat peluncurannya game ini, pada hari pertamanya game ini berhasil memperoleh pemasukan sebesar $800 Juta dollar Amerika Serikat. Game ini juga mendapatkan skor rata-rata sebesar 97 dari 100 menurut Metacritic. The Daily Paragraph mendeklarasikan game ini sebagai "Colossal Feat of Technical Engineering" karena kompleksitas dari pembuatan game ini.

Tim Pembuat Perangkat lunak ini

Pengembang : Rockstar North
Penerbit : Rockstar Games
Produser dan Desainer : Leslie Benzies dan Imran Sarwar
Platform :
  • Windows PC
  • Playstation 3
  • Playstation 4
  • Xbox 360
  • Xbox One


Referensi :

Comments

Popular posts from this blog

Manajemen Biaya MPPL 2019

Link Proposal Proyek Yang Digunakan : Penerapan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Untuk Mendukung Pengembangan E-Government Pemerintah Kota Bogor https://kominfo.kotabogor.go.id/asset/file/sop/penerapan-teknologi-informasi-dan-komunikasi-untuk-mendukung-pengembangan-e-government-2014---2018-.pdf Work Breakdown Structure Cost Planning Cost Estimating Cost Budgeting Cost Controlling 

UTS MPPL 2019

1. Buatlah TOR dan KAK dari Proyek Kerangka Acuan Kerja from Firman Maulana 2. Sebutkan Ruang Lingkup Proyek Perencanaan Dan Persiapan Pelaksanaan Pekerjaan. Analisis Dan Evaluasi Terhadap Struktur pencatatan kendala dan keluhan perangkat IT di inspektorat saat ini.   Perancangan Sistem Pembangunan Sistem Uji Coba Operasional (Lapangan) Pelatihan Bagi Para Calon Pengguna Sistem Penyusunan Laporan dan Dokumentasi Sistem    3. Sebutkan proses-proses dalam manajemen proyek sehingga proyek tersebut bisa selesai.  Konsepsi Menginisiasi proyek Menginvestigasi kelayakan proyek Membuat proposal proyek Memilih proposal proyek Evaluasi administratif Evaluasi isi proposal proyek Negosiasi Kontrak Perencanaan Menyiapkan rencana proyek secara detail Penentuan spesifikasi proyek secara rinci Menentukan spesifikasi kebutuhan user Menentukan spesifikasi kebutuhan proyek Eksekusi Pengembangan perangkat lunak Pengadaan fasilitas Produksi Implementasi